Daftar Isi

Senin, 11 April 2011

Arifinto Mundur dari DPR : Pernyataan Lengkap Arifinto Mundur dari DPR foto




http://images.detik.com/content/2011/04/11/157/Ariff01.jpg


Arifinto menyatakan mundur dari DPR demi nama baik partai. Selain itu, perintis dan pendiri Partai Keadilan ini juga berjanji akan meningkatkan kualitas dirinya.


http://images.detik.com/content/2011/04/11/157/Ariff02.jpg


Dalam jumpa pers ini, Arifinto juga meminta maaf ke seluruh kader, simpatisan, konstituen PKS serta seluruh anggota DPR RI.





Dengan membacakan secarik kertas, anggota Fraksi PKS yang kepergok nonton video porno saat sidang paripurna, Arifinto, menyatakan mundur sebagai anggota DPR. Arifinto akan fokus meningkatkan kualitas dirinya.

Arifinto menggelar jumpa pers didampingi anggota Fraksi PKS Abdul Hakim dan seorang staf Hartono di press room Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2011). Tak ada tanya jawab dalam konferensi pers itu.

Berikut isi lengkap pernyataan yang dibacakan Arifinto:



Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Dengan ini saya, nama Arifinto anggota DPR RI no A-72 dari Fraksi PKS tahun 2009-tahun 2014.

Selaku perintis dan juga pendiri Partai Keadilan, saya merasa terpanggil untuk tampil secara bertanggung jawab demi keberlangsungan, kesinambungan, dan nama baik serta kebesaran partai saya.

Atas pemberitaan terhadap diri saya dan dinamika media yang berkembang saat ini, saya meminta maaf kepada seluruh kader, simpatisan, konstituen PKS, serta kepada seluruh anggota DPR RI yang terhormat.

Dengan seluruh kesadaran diri saya tanpa paksaan dari siapa pun dan pihak mana pun demi kehormatan diri dan partai saya, setelah pernyataan ini saya akan segera mengajukan kepada partai saya untuk mundur dari jabatan sebagai anggota DPR.

Semoga keputusan yang saya ambil ini membawa kebaikan dan pembelajaran yang bermanfaat bagi diri, partai, konstituen saya, seluruh anggota DPR-RI. Semoga ini menjadi pewarisan positif dan konstuktif bagi bangsa dan negara ini di masa yang akan datang.

Untuk selanjutnya saya akan tetap bekerja untuk kepentingan partai saya, baik dalam posisi saya sebagai atau bukan sebagai anggota DPR RI.

Selain itu saya juga akan meningkatkan kualitas diri saya dengan terus menerus memperbaiki diri dengan senantiasa beristighfar, mengkhatamkan Quran, meminta tausiyah kepada ulama, bersedekah kepada fakir miskin, dan juga semua kebaikan yang dapat saya lakukan demi kejayaan hidup saya di dunia dan akhirat nanti.

Walaikum salam wa rahmatullahi wa barakatuh


(aan/nrl)



Arifinto PKS Torehkan Tradisi Politik Positif




Mundurnya politikus PKS Arifinto sebagai anggota DPR periode 2009-2014 menjadi preseden positif bagi politik Tanah Air. Langkah ini dapat menjadi tradisi baru bagi para pelaku politik Indonesia.

Senin (11/4) sekitar pukul 13.00 siang di ruang media gedung Nusantara I DPR RI, Arifinto didampingi Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim menyampaikan pengunduran dirinya dari kursi DPR.

"Dengan seluruh kesadaran diri saya, tanpa paksaan dari siapapun, dan pihak manapun, demi kehormatan diri dan partai saya. Setelah pernyataan ini, saya akan segera mengajukan kepada partai saya untuk mundur dari jabatan sebagai anggota DPR," ujar Arifinto dalam jumpa pers di gedung DPR, Jakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, Arifinto berharap keputusan dirinya mundur dari kursi DPR agar dapat menjadi pelajaran bermanfaat bagi dirinya, PKS, konstituen dan anggota DPR secara keseluruhan. "Semoga ini menjadi pewarisan positif dan konstruktif bagi bangsa dan negara ini di masa yang akan datang," harapnya.

Seusai jumpa pers yang hanya berlangsung sekitar dua menit tanpa tanya jawab ini, Arifinto langsung bergegas meninggalkan lokasi. Dia tutup mulut meski diberondong beragam pertanyaan oleh sejumlah jurnalis.

Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim menyebutkan kemunduran diri Arifinto dari keanggotaan DPR tanpa ada tekanan dari pihak manapun termasuk dari Fraksi PKS maupun DPP PKS. "Tidak ada tekanan dari kami. Keputusan itu bentuk dari tanggungjawab beliau," ujarnya kepada INILAH.COM sebelum jumpa pers digelar.

Dia menyebutkan, Badan Penegak Displin Organisasi (BPDO) dan Dewan Syariah tetap bekerja untuk menyelidiki kasus yang menimpa Arifinto. "BPDO dan Dewan Syariah terus bekerja menyelediki kasus ini. Kami juga akan memanggil pihak-pihak yang dianggap perlu seperti fotografer termasuk para ahli," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Pramono Anung menilai mundurnya Arifinto dari kursi DPR merupakan preseden positif bagi DPR dan PKS. "Langkah itu baik bagi DPR dan PKS," ujarnya mengomentari kemunduran Arifinto.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso juga merespon positif kemunduran Arifinto. Langkah ini, menurut Priyo menjadi pembelajaran bagi semua pihak. "Mestinya kita apresiasi. Setelah diewer-ewer kesana kemari, saya meminta semua pihak menghormati langkah beliau," katanya.

Dia menyebutkan, meski persoalan Arifinto belum tentu diputus bersalah oleh Badan Kehormatan, namun Arifinto menunjukkan sikap mundur sebagai anggota DPR.

Sementara terpisah, menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengapresiasi langkah yang diambil Arifinto. Dia berharap sikap ini patut dicontoh oleh pejabat. "Ini patut dicontoh oleh seluruh pejabat. Karena ada sebagian orang yang sudah gagal dan diprotes banyak pihak, masih saja bertahan", ujar Tifatul.

Mantan Presiden PKS ini mengingatkan bahwa slogan-slogan dakwah yang diusung oleh PKS, membawa konsekwensi yang cukup berat bagi semua kader. Tagkine seperti bersih, peduli dan profesional harus dibuktikan di lapangan dan tidak sekadar menjadi semboyan belaka.

"Sudah banyak pejabat-pejabat terhormat tergelincir oleh hal yang remeh-temeh dan tidak ada untungnya buat rakyat. Semoga ini kejadian yang terakhir dan tidak terulang kembali," harap Tifatul.

Kemunduran Arifinto menjadi tradisi positif bagi politik Indonesia. Para pejabat yang telah diindikasikan bersalah baik dalam kasus moral, korupsi dan penyeaahgunaan wewenang lebih baik memilih jalan yang ditempuh Arifinto.

Bagaimanapun, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan ke publik. Arifinto mengajarkan tradisi positif bagi politik Indonesia. Siapa menyusul Arifinto? [mdr]



sumber :http://www.detiknews.com/read/2011/04/11/133601/1613369/10/pernyataan-lengkap-arifinto-mundur-dari-dpr?h990102mainnews

UNIC 12 Apr, 2011


--
Source: http://www.klikunic.com/2011/04/arifinto-mundur-dari-dpr-pernyataan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar