Daftar Isi

Senin, 18 April 2011

Bajak Laut Somalia Janji Bebaskan ABK RI

Headline


Bajak laut Somalia berjanji, Senin (18/4), akan membebaskan seluruh tawanan Indonesia setelah menerima uang tebusan sebesar US$3 juta dolar.

Dalam wawancara dengan sebuah televisi nasional, salah satu pembajak yang bernama Muhammad Sala menyatakan bahwa pihaknya menjamin keselamatan sandera. "Permintaan kami adalah tiga juga dolar AS," ujar Sala, kepada Metro TV.

Kapal Sinar Kudus yang dioperasikan PT Samudera Indonesia dan 20 krunya ditahan oleh bajak laut Somalia sejak pertengahan Maret lalu. Awalnya, bajak laut meminta tebusan US$2,6 juta dan kemudian menaikkannya hingga US$3,5 juta.

Pemerintah telah melakukan dialog via pemilik kapal dan meluncurkan misi penyelamatan. Namun, upaya penyelamatan itu dikabarkan membuat bajak laut semakin berang. Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan komunikasi dengan bajak laut dilakukan oleh pemilik kapal.

Saat ini, berdasarkan data yang disebutkan Presiden SBY, terdapat 27 kapal dari 16 negara yang sedang dimintai tebusan oleh bajak laut Somalia. Per Maret 2010-April 2011, terdapat 41 kapal yang diteror seperti ini oleh bajak laut yang sama.

aneh92 19 Apr, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/04/bajak-laut-somalia-janji-bebaskan-abk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar